Jumat, 27 November 2015

Cara Partisi Micro SD Card Tanpa PC Di Android

Cara Partisi Micro SD Card Tanpa PC Di Android
Pernah kah kamu berpikir ingin mempartisi Micro SD Card kamu tanpa PC atau Laptop, nah kali ini saya ingin memberikan tips dan trik, untuk mempartisi Micro SD Card, yang sebelunya saya buat artikel ini dengan alasan ingin mempercepat memory HP / Smartphone ataupun Tablet /Tab, yang di latar belakangi banyak Game yang tersimpan di memory Internal.

Baca Juga: Membuat Hotspot Wifi Di Laptop di Windows 7, 8, dan 10 Terbaru

Selanjutnya saya ingin membagi 2 Micro SD saya yang sebelumnya 16 GB menjadi 10 GB dan 6 GB, dimana yang 10 GB untuk Aplikasi Game, dan sisanya untuk back-up data Smartphone, sekedar berbagi, bila anda ingin memperbesar memory internal smartphone anda, sehingga kinerjanya semakin cepat, ikuti langkahnya yah.

#Lakukan Root Smartphone
Root disini harus dilakukan dan menurut saya aman kok selama kita tidak melakukan download yang macam-macam, dan Untuk melakukan Rootnya saran saya pakai Framaroot,Towelroot, Kingo Root silakan download sebelumnya lihat perangkat anda kompoteble tidak dengan Framaroot, atu King Root. sebaiknya memakai PC, mudah kok (Kingo Root)
#Download Adroid Partision
Cara Partisi Micro SD Card Tanpa PC Di Android
Aplikasi ini juga dapat meningkatkan memory telpon anda, karena beberapa aplikasi digunakan di memory external, nah anda tertarik berikut linknya dan kunjungi situsnya juga tutorial sudah ada di sana, saran saya, BackUp Data External > format dulu Micro SD card  > Partisi dengan android > Optimalkan dengan Link2SD > Restore BackUp data anda kembali.
#Instal Link2SD
Cara Partisi Micro SD Card Tanpa PC Di Android
Link2SD adalah manajer aplikasi yang memudahkan pengguna Android 2.0+ pada perangkat mereka untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengelola aplikasi dan penyimpanan mudah.
#Cara kerjanya gimana sih? Untuk Menghubungkan aplikasi
  • Link2SD menggunakan partisi sekunder pada kartu SD Anda dan menggunakannya sebagai segmen lain penyimpanan internal.
  • Link2SD bergerak apk, Dalvik-cache (Dex), file data lib dan internal ke partisi ini, dimana OS boot, dan menciptakan link simbolik di lokasi asli.
  • Hal ini mempertahankan struktur file sistem mengharapkan tetapi dengan sebagian besar data pindah ke kartu SD.
  • Menghubungkan obb dan data eksternal folder aplikasi dan game.
  • Pada perangkat yang telah ditiru kartu SD, obb dan folder data eksternal yang terletak di penyimpanan internal, bukan di luar (real) kartu SD.
  • Link2SD bergerak folder ini untuk 1 atau 2 partisi kartu SD eksternal (tergantung pada pilihan Anda) dan dengan opsi mengikat dari perintah remounts hirarki file pada kartu SD eksternal sementara itu masih tersedia di lokasi asli.
#Apa yang aAnda butuhkan untuk menghubungkan aplikasi
  • Izin root yang sebelumnya anda telah lakukan di atas
  • Partisi kedua pada kartu SD, dengan android partision
  • Anda harus memiliki dua partisi pada kartu SD Anda dan keduanya harus primer.
  • Anda harus menggunakan sistem file FAT non-(ext2, ext3, ext4 atau f2fs) pada partisi 2 Anda untuk menghubungkan file data pribadi app. Karena sistem file FAT (FAT16, FAT32 atau exFAT) tidak mendukung kepemilikan berkas UNIX atau izin dan akan menyebabkan kerusakan keamanan file pribadi app.
  • Link2SD tidak menciptakan partisi kedua, Anda perlu membuat sendiri dengan Android Partision
Gimana anda tertarik untuk meningkatkan memory Smartphone anda dan catatan dari saya, bila anda yakin dengan apa yang anda lakukan, maka lakukan lah, dan jika anda tidak yakin, sebaiknya tidak usah, karena resiko apa yang  anda lakukan anda sendiri yang bertanggung jawab berikut linknya:
Tips dari saya, root pakai PC, walupun bisa dengan Android atau smrtphone anda, lakukan dengan Micro SD card yang kecil memorynya, dan lakukan dengan membaca di situsnya langsung dan untuk full versi silakan cari di Google banyak kok patchnya.

Baca Juga: 2 Cara Smartphone anda Menjadi Mouse laptop

Ok semoga manfaat jangan lupa share ya..

ON/OFF Komentar